Liga Indonesia

Indra Sjafri Bicara Soal Kepastian Penonton di Laga Piala AFF 2022, Bolehkah?

Sabtu, 17 Desember 2022 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI bersama Dirtek PSSI Indra Sjafri dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI bersama Dirtek PSSI Indra Sjafri dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, menyatakan timnas Indonesia akan punya keuntungan jika bermain dengan penonton di laga kandang Piala AFF 2022. Situasi itu akan memotivasi para pemain.

Seperti diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Skuat Garuda akan dua kali bertindak sebagai tuan rumah, yakni menjamu Kamboja pada Jumat (23/12/22) dan Thailand, Kamis (29/12/22).

Dua laga kandang timnas akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tapi hingga kini belum ada kepastian bisa dihadiri penonton atau tidak. Padahal, para penggemar sudah membanjiri akun media sosial PSSI menanyakan hal itu.

Dicolek mengenai kepastian ada atau tidaknya penonton di laga kandang timnas Indonesia, Indra Sjafri mengaku kurang tahu karena memang bukan ranah dan pekerjaannya. Tapi, dia mendukung laga dihadiri suporter.

"Saya kurang tahu persis apakah ada atau tidak ada penonton. Tapi ya memang tentu berharapnya ada penonton. Bukan apa-apa, namun bermain dengan penonton jauh lebih bagus, apalagi kami sebagai tuan rumah," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengabarkan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari pihak Kepolisian terkait ada atau tidaknya penonton di laga Piala AFF 2022.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, menyampaikan izin pertandingan sudah pasti dikeluarkan Kepolisian. Tapi, untuk izin ada atau tidaknya penonton di Piala AFF 2022 belum ada keputusan.

"Kalau izin Insha Allah saya sudah mulai lihat turunan, izin dari Polsek, Polres. Tapi kalau untuk penonton kami serahkan ke pihak kepolisian, kami selaku ketua federasi menginginkan itu," cetusnya.