Bola Internasional

Soal Nasib Elkan Baggott di Piala AFF 2022, PSSI Masih Tunggu Keputusan Shin Tae-yong

Sabtu, 17 Desember 2022 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mencoret lima pemain jelang Piala AFF 2022. Dengan demikian, hanya 23 pemain yang akan berpartisipasi di kejuaraan dua tahunan tersebut.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan, Shin Tae-yong akan memberikan pengumuman skuad akhir pada Minggu (18/12/22). Tidak ada lagi perubahan pemain, artinya pemain yang ada saat ini akan jadi andalan di Piala AFF 2022.

"Iya skuad yang dibawa ke Jakarta besok adalah skuad tetap, karena enam jam sebelum MCM pemain itu harus sudah 23," jelas Indra Sjafri.

Informasi tersebut pun menimbulkan pertanyaan akan nasib Elkan Baggott. Pasalnya, pemain blasteran Inggris itu belum juga bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia, meski sudah dipanggil jauh hari.

Kabar terakhir,  Elkan memilih membela klubnya Gillingham FC yang masih bermain di Piala FA dan Carabao Cup.

Menjawab pertanyaan apakah Elkan Baggott dibawa ke Piala AFF 2022 atau tidak, Indra Sjafri mengatakan hal tersebut sepenuhnya keputusan Shin Tae-yong. PSSI juga masih menunggu jawaban dari juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Iya, ini (soal Elkan Baggott) yang lagi didiskusikan oleh coach Shin Tae-yong," ujar Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga memberikan pengertian ke penggemar Timnas yang mempertanyakan kebijakan klub Elkan Baggott ataupun pemain lain yang berkarir di luar negeri.

Dijelaskan Indra Sjafri, Piala AFF 2022 bukan agenda resmi FIFA jadi klub luar berhak menolak panggilan untuk pemain Timnas Indonesia.