Piala Dunia 2022

Laga Kroasia vs Maroko, Bukti Grup F Jadi yang Terbaik di Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 17:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro Nunes
Jelang laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022, ada catatan menarik dari grup F yang diisi oleh dua tim yang akan berlaga, Kroasia dan Maroko. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Jelang laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022, ada catatan menarik dari grup F yang diisi oleh dua tim yang akan berlaga, Kroasia dan Maroko. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Jelang laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022, ada catatan menarik dari grup F yang diisi oleh dua tim yang akan berlaga, Kroasia dan Maroko.

Seperti diketahui, laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 akan mempertemukan dua tim kejutan, yaitu Kroasia vs Maroko.

Laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko sendiri akan di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada hari Sabtu (17/12/22) pukul 22.00 WIB.

Salah satu yang mungkin dilupakan oleh para penonton yang akan menyaksikan laga ini adalah kedua tim yang akan bertanding merupakan tim yang bertemu sejak penyisihan grup.

Jika menilik bagan kejuaraan Piala Dunia 2022, Kroasia dan Maroko berada di grup F bersama dengan Belgia dan Kanada.

Seperti prediksi yang sempat disusun oleh INDOSPORT.COM, Belgia memang dijagokan di grup ini, mengingat mereka berada di peringkat kedua rangking FIFA.

Selain itu, Rode Duivels masih diisi oleh pasukan generasi emas yang meledak di gelaran Piala Dunia 2014 dan 2018 lalu.

Hanya saja, skuat Belgia nampaknya tak cukup beruntung, mengingat mereka justru melempem di babak penyisihan grup.

Maroko menjadi salah satu yang mampu menaklukkan keperkasaan skuad Belgia dengan dua gol yang dicetak oleh Roman Saiss pada menit ke-73 dan Zakarai Aboukhlal pada menit kedua perpanjangan waktu babak kedua penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Namun demikian, Belgia kemudian gagal lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022, karena hanya bermain imbang melawan Kroasia yang akhirnya keluar sebagai peringkat kedua grup F