Liga Indonesia

Liga 1: Bek Arema FC Tak Punya Alasan untuk Remehkan Persita

Sabtu, 17 Desember 2022 09:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Arema FC
Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho, buka suara soal kekuatan Persita jelang duel mereka di Liga 1, Sabtu (17/12/22). Copyright: © Media Arema FC
Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho, buka suara soal kekuatan Persita jelang duel mereka di Liga 1, Sabtu (17/12/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali menjalani ujian berat dalam mencapai misi sapu bersih poin dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (17/12/22).

Pasalnya, lawan kali ini adalah Persita Tangerang. Ya, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu kini menjelma menjadi tim tangguh dan berada di 8 besar klasemen.

Maka dari itu, tidak ada alasan lagi bagi Arema FC untuk meremehkan kekuatan Persita, jelang bertemu di Stadion Manahan Solo.

"Seperti halnya kami, Persita pasti juga akan menampilkan kekuatan terbaik," ucap bek andalan Arema FC, Bagas Adi Nugroho, dalam pre match press conference Jumat (16/12/22).

"Mereka juga tim kompetitor kami (di posisi 8 besar klasemen). Jadi menurut saya, Persita tim yang bagus," tambah dia.

Tugas Bagas Adi Nugroho jelas tidak gampang dalam membendung semua upaya serangan anak asuh Angel Alfredo Vera.

Persita sejauh ini dikenal sebagai tim agresif, yang konsisten mencetak gol selama 3 laga sejak Liga 1 dilanjutkan kembali.

Ramiro Fergonzi dkk mencatat total 8 gol dari 3 laga terakhir. Bandingkan dengan Arema FC, yang mencetak separuhnya dalam periode yang sama.

Persita bahkan menang telak 4-1 saat mengalahkan Rans Nusantara FC dalam laga di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (13/12/22) tempo hari.

"Intinya kami harus membangun komunikasi lebih bagus lagi. Dan juga menjalankan taktik dari pelatih di lapangan," beber Bagas.