In-depth

Muda dan On Fire, 3 Wonderkid yang Lahir di Laga Dubai Super Cup Liverpool vs AC Milan

Sabtu, 17 Desember 2022 16:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Satish Kumar
Jurgen Klopp dan Stefano Pioli di laga Dubai Super Cup 2022 Liverpool vs AC Milan. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Jurgen Klopp dan Stefano Pioli di laga Dubai Super Cup 2022 Liverpool vs AC Milan. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Laga Dubai Super Cup 2022 antara Liverpool vs AC Milan di Stadion Al Maktoum berakhir dengan skor 4-1 dan penalti 3-4.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp menggila dengan rentetan empat golnya ke gawang Rossoneri yang dijaga Antonio Mirante.

Mohamed Salah dan Thiago Alcantara masing-masing mencatatkan satu gol, sedangkan Darwin Nunez mencetak dua.
Sementara itu, gol semata wayang AC Milan dibukukan oleh Alexis Saelemaekers.

Meski memenangkan pertandingan waktu normal, Liverpool harus takluk saat adu penalti - sesi yang juga ‘mempersembahkan’ poin di turnamen Dubai Super Cup 2022.

Hasil ini otomatis menjadi bahan evaluasi baik bagi Jurgen Klopp maupun Stefano Pioli untuk meracik skuad mereka, yang akan kembali berlaga setelah jeda Piala Dunia 2022.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian penting adalah perkembangan pemain-pemain muda di masing-masing kubu.

Meski masih memiliki sosok-sosok senior dan andal di tum utama, kedua pelatih tentu akan dengan senang hati menyambut bintang baru yang bisa membuat skuad mereka makin semarak.

Agenda preseason dan pertandingan-pertandingan uji coba maupun ekshibisi, biasanya jadi panggung para pemain muda ini untuk unjuk gigi.

Begitu pula Dubai Super Cup 2022, turnamen yang nampaknya berhasil melahirkan sejumlah pemain muda berbakat setelah pertandingan Liverpool vs AC Milan, Jumat (16/12/22) kemarin.

Nah, siapa saja para bocah berbakat baik dari Liverpool maupun AC Milan yang berhasil mencuri perhatian di Dubai Super Cup 2022?