Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Jelang Argentina vs Prancis, Dembele Doakan Hal Buruk untuk Julian Alvarez

Sabtu, 17 Desember 2022 21:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro Nunes
Pemain Les Bleus, Ousmane Dembele, mengaku keder dengan Julian Alvarez, menjelang partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Pemain Les Bleus, Ousmane Dembele, mengaku keder dengan Julian Alvarez, menjelang partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Pemain Les Bleus, Ousmane Dembele, mengaku keder dengan Julian Alvarez, menjelang partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Ousmane Dembele sendiri merupakan salah satu pemain yang sukses membawa Prancis menuju ke final Piala Dunia 2022.

Partai puncak Piala Dunia antara Argentina vs Prancis akan tersaji di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Namun, menjelang pertandingan tersebut, Ousmane Dembele justru mendoakan agar salah satu pemain pilar Argentina, Julian Alvarez, tidak fit dalam laga final.

Hal tersebut dikarenakan Julian Alvarez menjelma menjadi sosok yang sangat liar di lini depan Argentina. Tercatat, dirinya telah mengoleksi 4 gol dan 1 assist pada Piala Dunia 2022.

Padahal, Alvarez tercatat baru melakoni debutnya bersama Albiceleste, julukan Timnas Argentina, pada 2021 lalu di bawah era kepelatihan Lionel Scaloni.

Sehingga, gelaran terakbar selama empat tahun sekali di Qatar merupakan Piala Dunia pertama bagi penyerang berusia 22 tahun tersebut. Kendati demikian, dirinya sudah menunjukkan kualitasnya.

“Dia striker yang sangat bagus, dia membawa banyak hal untuk tim ini (Argentina). Dia membebaskan ruang untuk Messi dan yang lainnya dengan larinya.”

“Dia sudah mencetak empat gol dan saya harap hari Minggu dia tidak akan fit,” terang Ousmane Dembele dikutip dari Sportskeeda.

Di sisi lain, pertandingan antara Argentina vs Prancis merupakan final Piala Dunia kedua bagi Ousmane Dembele. Namun, dirinya mengakui bahwa kekuatan Albiceleste telah meningkat jauh.