Piala Dunia 2022

Susunan Pemain Kroasia vs Maroko di Piala Dunia 2022: Duel Bintang Incaran AC Milan

Sabtu, 17 Desember 2022 21:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Susunan pemain laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko, Sabtu (17/12/22) malam WIB. Panggung para bintang incaran AC Milan. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Susunan pemain laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko, Sabtu (17/12/22) malam WIB. Panggung para bintang incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM – Susunan pemain laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko, Sabtu (17/12/22) malam WIB. Duel para bintang incaran AC Milan jadi suguhan menarik di partai ini.

Berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 malam nanti, sejatinya bakal jadi pertandingan ulang antara Kroasia vs Maroko.

Sepanjang Piala Dunia 2022, Kroasia dan Maroko berada dalam grup yang sama dan masing-masing dari mereka berhasil mencapai babak semifinal.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak penyisihan Grup F, Rabu (23/11/22), kini mereka akan kembali bertemu untuk memperebutkan tempat ketiga.

Bedanya, pada pertandingan kali ini tidak akan hasil imbang, baik Kroasia ataupun Maroko memiliki peluang untuk menang meski harus menempuh babak adu penalti.

Demi amankan kemenangan sekaligus raih gelar terakhir di Piala Dunia 2022, skuad Maroko masih mengandalkan trio Abdelhamid Sabiril Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri dan Hakim Ziyech sebagai ujung tombak.

Sementara itu di lini tengah, Sofyan Amrabat yang tampil gemilang sepanjang turnamen bakal jadi jendral pengatur serangan serta pemutus aliran bola dari Kroasia.

Sebagai orang terakhir alias penjaga gawang, Maroko akan mengandalkan Yassine Bounou yang juga tak kalah impresif sejak penyisihan grup.

Di kubu Kroasia, Andrej Kramaric yang belakangan masuk radar transfer AC Milan bersama dengan Hakim Ziyech, dipastikan bakal jadi ancaman serius pertahanan Maroko.

Selain itu, duet Ivan Perisic; Luka Modric dan Mateo Kovacic sebagai pengalir bola dari second lini, juga bisa berikan tekanan serius buat Maroko.

Serupa dengan Maroko, lini pertahanan Kroasia pun bakal sanga tangguh lantaran gawang mereka bakal dijaga Dominik Livakovic yang jadi kunci kemenangan Vatreni saat hadapi Brasil di perempat final.

Untuk menambah panas duel Kroasia vs Maroko di laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 malam ini, berikut INDOSPORT rangkum susunan pemain yang diturunkan kedua kesebelasan: