Bursa Transfer

Tak Cukup Cuma Haaland dan Alvarez, Man City Ingin Sangarkan Lini Depan dengan Anak Emas Arsenal

Sabtu, 17 Desember 2022 04:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Arsenal patut waspada dan siaga untuk melindungi Bukayo Saka mengingat kini pemain andalan mereka tersebut tengah berada dalam radar Manchester City. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Arsenal patut waspada dan siaga untuk melindungi Bukayo Saka mengingat kini pemain andalan mereka tersebut tengah berada dalam radar Manchester City.

INDOSPORT.COM - Arsenal patut waspada dan siaga untuk melindungi Bukayo Saka mengingat kini pemain andalan mereka tersebut tengah berada dalam radar Manchester City.

The Cityzens ingin mendapatkan servisnya pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang guna memperkuat lini depan mereka sekaligus melumpuhkan The Gunners yang merupakan rival dalam perebutan juara Liga Inggris (Premier League).

Kabar ini dihembuskan oleh 90min dan Four Four Two. Saka kini dijadikan sebagai target nomor satu City.

Tidak heran mengingat winger kidal asal Inggris tersebut sudah tampil begitu konsisten untuk Arsenal meski baru berusia 21 tahun.

Sejak debut pro-nya tiga tahun lalu, Bukayo Saka telah mengumpulkan 28 gol dan 35 assist di segala ajang untuk klubnya.

Sukses Arsenal dalam memuncaki tabel klasemen Liga Inggris pun berkat sumbangsih masif sang jebolan akademi mereka itu.

Saka menelurkan empat gol dan enam assist dari 14 laga domestik. Ia juga menunjukkan kematangan luar biasa dengan maju sebagai salah satu eksekutor penalti utama klub.

Tidak heran jika kemudian Manchester City tertarik mengingat mereka selalu berusaha mendatangkan para bintang terbaik.

Saat ini adalah waktu yang tepat bagi City coba menggoda Saka untuk mengkhianati Arsenal.

Kontrak sang penyerang sayap akan segera kadaluarsa di Juli 2024. Artinya harga Saka yang saat ini ditaksir menembus 90 juta Euro bisa semakin tergerus seiring berjalannya waktu apabila tidak kunjung mendapat deal baru.