Piala Dunia 2022

Tumbang di Piala Dunia 2022, Presiden PSG Buka Peluang Kehadiran Ronaldo?

Sabtu, 17 Desember 2022 05:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/John Sibley
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM – Meski gagal di Piala Dunia 2022 bersama Portugal, Presiden PSG bicara peluang tentang bergabungnya Cristiano Ronaldo ke timnya.

Piala Dunia 2022 telah mencapai babak final dengan mempertemukan Argentina vs Prancis di dalamnya. Namun, nama Cristiano Ronaldo terus ramai dibicarakan di media terkait klub masa depannya.

Ronaldo sendiri sudah tersingkir bersama Timnas Portugal di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 usai takluk dari Timnas Maroko dengan skor 0-1.

Usai pertandingan tersebut pun sempat menghebohkan dunia sepak bola, terlebih saat melihat sang megabintang keluar sambil menangis.

Bisa dikatakan, Piala Dunia 2022 ini merupakan Piala Dunia terakhir Ronaldo, mengingat usianya saat ini 37 tahun sehingga kecil kemungkinan ia masih bermain di Piala Dunia edisi berikutnya saat usianya 41 tahun.

Sehingga, cukup banyak yang memberian respek prihatin kepada mantan pemain Sporting Lisbon dan Juventus tersebut.

Performa Ronaldo sendiri di Piala Dunia 2022 terbilang kurang memuaskan, bahkan di babak penyisihan ia selalu dimainkan dari bangku cadangan oleh pelatih Timnas Portugal, Ferando Santos yang pada akhirnya mengundurkan diri beberapa hari yang lalu.

Bisa jadi, salah satu penyebab ayah empat orang ini tampil di bawah performa adalah dirinya yang belum mendapatkan klub baru.

Ya, beberapa minggu sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Cristiano Ronaldo dipecat oleh klubnya, Manchester United. Belum lama ini, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi berbicara mengenai peluang Ronaldo bergabung ke timnya.