Liga Indonesia

Irfan Jaya Berpotensi Main Lagi di Liga 1, Langsung Hadapi PSS Sleman?

Minggu, 18 Desember 2022 16:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kabar gembira datang dari winger Bali United, Irfan Jaya. Setelah bergulat dengan cedera retak tulang fibula, Irfan akan segera tampil di Liga 1 2022/2023 lagi.

Ada potensi Irfan Jaya tampil melawan mantan klub, PSS Sleman. Pemain 26 tahun itu mengalami cedera saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, 2 September 2022 lalu.

Tulang fibula Irfan Jaya retak setelah dilanggar bek Persebaya, Rizky Ridho. Sejak saat itu, Irfan Jaya menjalani sejumlah terapi dan pengembalian kondisi

Bali United kini bisa bernafas lega. Ternyata, Irfan Jaya bisa kembali dengan cepat. Pada prediksi awal, Irfan Jaya hanya sekadar bisa berlatih lagi pada bulan Desember ini.

Ternyata, kondisi Irfan Jaya kembali dengan sempurna, termasuk fisiknya. Ada peluang bagi Irfan Jaya tampil lagi di Liga 1 membela Bali United.

PSS Sleman menjadi tim terdekat yang akan jadi lawan Bali United. Partai melawan mantan tim Irfan Jaya akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/22).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberikan update tentang kebugaran Irfan Jaya. Ternyata, penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sudah gabung latihan bersama tim.

"Irja sudah sembuh dari cedera, sudah sembuh total. Sekarang sudah latihan fisik. Saya pikir kondisi dia juga sudah bagus, sudah kembali lagi seperti sebelumnya," kata Teco, Sabtu (17/12/22).

Namun, untuk turun dalam sebuah pertandingan kompetitif tak sekadar butuh kondisi fisik prima. Teco juga akan melihat kesiapan psikologis dari Irfan Jaya.

Sebagai pemain yang baru saja kembali dari cedera retak tulang fibula, ada kekhawatiran bahwa Irfan Jaya masih trauma ketika "dihajar" lawan.