Piala Dunia 2022

Jelang Argentina vs Prancis, Emiliano Martinez Semprot Kylian Mbappe: Tak Mengerti Sepak Bola!

Minggu, 18 Desember 2022 14:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Cziborra
Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, mengecam Kylian Mbappe sebelum partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, mengecam Kylian Mbappe sebelum partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, mengecam Kylian Mbappe, sebelum partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Hal tersebut dikarenakan Kylian Mbappe meremehkan kualitas yang dimiliki oleh tim nasional Argentina dalam Piala Dunia 2022.

Laga yang mempertemukan Argentina vs Prancis pada final Piala Dunia 2022, tersaji di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022 tersebut, Kylian Mbappe justru mengatakan bahwa Prancis akan lebih diunggulkan ketimbang Argentina.

Pasalnya, Prancis dianggap memiliki keuntungan karena berasal dari Eropa. Mengingat, tim-tim dari benua biru telah melakoni ajang UEFA Nations League terlebih dahulu, sebelum berlaga di Piala Dunia 2022.

Melansir dari Sportbible, keadaan itu tidak didapatkan oleh Argentina. Mengingat, tim berjuluk Albiceleste tersebut berasal dari Benua Amerika.

Sehingga, Mbappe mengatakan bahwa Les Bleus, julukan Timnas Prancis, memiliki persiapan yang lebih baik ketimbang Argentina.

“Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti Nations League.”

“Ketika tiba di Piala Dunia, kami sudah siap. Brasil dan Argentina tidak memiliki level ini di Amerika Selatan,” ungkap Kylian Mbappe.

Tidak hanya itu, Kylian Mbappe juga mengatakan bahwa laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, akan dimenangkan oleh timnya. Sehingga, pernyataan tersebut membuat Emiliano Martinez ngamuk.