Piala Dunia 2022

Jelang Final Pesta Bola 2022, Siapkan Prediksi dan Asupan MIneral Essensial Terbaik

Minggu, 18 Desember 2022 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Le Minerale
Pesta Bola 2022. Copyright: © Le Minerale
Pesta Bola 2022.

INDOSPORT.COM - Pesta bola 2022 telah mendekati akhir dan akan mempertemukan juara bertahan Prancis melawan Argentina di final. Kedua negara sudah teruji menjadi skuat terbaik di dunia setelah melibas tim-tim terbaik di seluruh penjuru bumi.

Pengamat sepak bola, Kesit Budi Handoyo, menyebut Prancis sebagai juara bertahan punya keinginan mempertahankan prestasi terbaiknya. Sedangkan Argentina berambisi mewujudkan asa meraih setelah paceklik selama 36 tahun sejak 1986. 

Selain itu, Argentina punya kartu as bernama Lionel Messi. Seluruh pemain bakal bahu-membahu dan mati-matian mewujudkan kemenangan paripurna sebelum La Pulga gantung sepatu.

"Pertandingan final pasti seru dan berimbang. Kedua tim punya spesifikasi yang sama. Prancis dipastikan ingin mempertahankan gelar seperti yang pernah dilakukan Italia atau Brasil," ungkap Kesit. 

“Sebagai juara bertahan, tekanan Prancis relatif mereda di final. Seandainya tidak juara, mereka telah mencatat rekor sebagai tim juara bertahan yang bisa melaju ke final. Jadi, hampir tidak ada beban mental yang berarti," imbuhnya.

Menyoal Argentina, dipastikan bermain maksimal mengingat ini laga terakhir Messi di Pesta Bola 2022. Menurut Kesit, Messi sebagai ikon sepak bola Argentina yang mendunia ini ingin mengakhiri kiprahnya dengan sebuah kemenangan plus trofi juara. 

"Argentina pasti tampil ngotot karena belum pernah menang sejak 1986 dan final nanti adalah pertandingan terakhir Messi. Seluruh pemain Argentina pasti berikan penampilan terbaiknya," kata Kesit.

Jika Anda salah satu penggila bola tentu sangat menunggu final yang menjadi penentuan. Diperlukan persiapan yang baik juga untuk menyambut ajang yang ditunggu- tunggu ini. Misalnya adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman selama Anda menonton Bola. 

Bagi kebanyakan orang memang lebih menyenangkan menikmati minuman dingin sambil menonton pertandingan. Tapingat Anda juga tetap harus memperhatikan asupan air mineral bagi tubuh Anda.

"Menjaga kecukupan air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 30 persen. Sehingga, Anda tetap harus menjaga asupannya walau sedang asik menonton bola” ujar dr. Nindyasari Laksmita Putri, BMedSci, dokter umum double degree Biomedical Science lulusan Melboune University.

“Selama Anda beraktivitas, mineral dalam tubuh Anda akan berkurang, apalagi ketika bergadang, tubuh akan mudah lelah. Asupan mineral serta rajin menyantap sayuran dan buah- buahan adalah cara paling sederhana untuk mengembalikan kebugaran,” jelas dr. Nindya lagi.