Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Kroasia dan Maroko Out, 4 Striker Prancis dan Argentina Tatap Sepatu Emas

Minggu, 18 Desember 2022 05:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Dylan Martinez
Tidak adanya hujan gol di laga perebutan juara tiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko membuat titel top skor dipastikan akan jadi rebutan di final. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Tidak adanya hujan gol di laga perebutan juara tiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko membuat titel top skor dipastikan akan jadi rebutan di final. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Tidak adanya hujan gol di laga perebutan juara tiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko membuat titel top skor dipastikan akan jadi rebutan di final antara Argentina vs Prancis.

Empat pemain sekaligus terlibat dalam perburuan sepatu emas yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe, Julian Alvarez, dan juga Olivier Giroud.

Gol di Kroasia vs Maroko yang berkesudahan 2-1 dicetak oleh non-kandidat seperti Josko Gvardiol, Achraf Dari, dan Mislav Orsic sehingga persaingan segi empat para calon juara masih akan jadi bumbu utama.

Saat ini Messi dan Mbappe adalah pemuncak tabel pencetak gol terbanyak untuk sementara dengan masing-masing mengemas lima lesakan.

Apabila situasi tidak berubah sampai kompetisi berakhir, maka predikat top skor akan ditentukan dengan jumlah assist yang mana menguntungkan Messi karena La Pulga punya tiga assist berbanding dua milik Mbappe.

Sementara itu Alvarez dan Giroud saling sikut di tangga berikutnya dengan mengantongi dua gol tiap pemain.

Persaingan demi top skor Piala Dunia 2022 semakin menarik mengingat masing-masing negara diwakili dua pemain. Mbappe dan Giroud untuk Prancis sementara Argentina punya Messi bersama Alvarez.

Tiap kombo juga punya kemiripan yakni perbedaaan generasi yang jauh seakan menunjukkan jika Les Bleus dan La Albiceleste sukses melakukan regenerasi dengan baik.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud terpaut 13 tahun kendati tampil kompak di lini depan. Sama persi dengan Julian Alvarez dan Lionel Messi yang juga punya gap 13 tahun.

Untuk melihat tabel top skor Piala Dunia 2022 selengkapnya, anda bisa menengok halaman kedua artikel ini.