Liga Indonesia

Top Youth Premier League Jilid 2 Usai, Tim Asuhan Legenda Persija Raih Juara

Minggu, 18 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media TYPL
Top Youth Premier League (TYPL) edisi kedua akhirnya rampung juga di mana kompetisi tiga kategori kelompok umur ini sudah mendapatkan para jawaranya. Copyright: © Media TYPL
Top Youth Premier League (TYPL) edisi kedua akhirnya rampung juga di mana kompetisi tiga kategori kelompok umur ini sudah mendapatkan para jawaranya.

INDOSPORT.COM - Top Youth Premier League (TYPL) edisi kedua akhirnya rampung juga. Kompetisi tiga kategori kelompok umur ini sudah mendapatkan para jawaranya.

TYPL memang kompetisi yang mempertandingkan usia dini dari kelompok umur U-10, U-11 dan U-12. Dalam edisi kali ini TYPL berlangsung di Lapangan ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada edisi kedua, TYPL-2 diikuti oleh 42 tim yang terdiri dari U-10 dan U-11 masing-masing 16 tim, serta U-12 dengan jumlah peserta 10 tim, berlangsung sejak 28 Agustus hingga 18 Desember 2022.

"Bila sebelumnya (TYPL-1) peserta banyak datang dari Jabodetabek, maka pada TYPL-2 peserta juga datang dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat seperti Cimahi, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Garut, dan Karawang," kata Head of Event TYPL Yusuf Kurniawan.

Pria yang kerap disapa Bung Yuke ini juga cukup puas dengan berlangsungnya TYPL season 2 ini. Baginya dengan kompetisi ini bisa menjadi bagian dari Filanesia yang menjadi pondasi sepak bola Indonesia.

"Kita berharap tak berhenti di kedua semoga ada lanjutannya lagi. Ini sangat penting apalagi Filanesia sedang di upgrade."

"Inilah  tujuan dari Filanesia di mana kita memberikan kompetisi yang baik dan fasilitas yang baik sehingga anak-anak bisa bermain dengan baik. Siapa pun yang juara kami bangga karena dari usia ini mereka berproses dengan baik. Kami memberikan pengalaman luar biasa untuk mereka," beber Yuke.

Sementara itu legenda Persija Jakarta, Warsidi yang berhasil membawa Young Warrior juara dalam kelompok umur U-12 ini cukup puas dengan apa yang diraih oleh anak didiknya.

"Kita semua jadi satu kita semua sangat kompak, kita kerja keras dan fokus menyelesaikan turnamen ini dan Alhamdulillah hasilnya baik," ucap Warsidi.

"Selama pegang tim ini sejak 2010 inilah titik maksimalnya sudah membawa prestasi untuk Young Warrior," jelas Warsidi.