Bursa Transfer

Bursa Transfer: Serius Cari Pengganti Gabriel Jesus, Arsenal Tancap Gas Ringkus Marcus Thuram

Senin, 19 Desember 2022 01:38 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Cederanya Gabriel Jesus dilaporkan telah membuat Arsenal mengincar bintang Prancis sekaligus Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Cederanya Gabriel Jesus dilaporkan telah membuat Arsenal mengincar bintang Prancis sekaligus Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Cederanya Gabriel Jesus dilaporkan telah membuat Arsenal mengincar bintang Prancis sekaligus Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 sejumlah klub-klub top Eropa telah membuat langkah konkret dengan berusaha mengamankan pemain incaran mereka.

Tak terkecuali adalah salah satu klub raksasa Liga Inggris, Arsenal. The Gunners yang saat ini sedang diterpa cederanya Gabriel Jesus sedang berusaha untuk mencari pengganti pemain berpaspor Brasil tersebut.

Sebagaimana diketahui, Gabriel Jesus dikabarkan harus menepi cukup lama hingga karena cedera yang ia alami saat membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Tepatnya, cedera Gabriel Jesus didapat saat Brasil melakoni babak penyisihan grup melawan Kamerun yang berkesudahan dengan kekalahan 1-0 untuk tim samba.

Awalnya, Gabriel Jesus diperkirakan hanya akan absen selama 3 pekan. Akan tetapi, setelah pemeriksaan menyeluruh, dirinya dipastikan akan absen hingga Maret 2023 mendatang.

Tentu, dengan cederanya Gabriel Jesus tersebut akan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi klub yang ia bela, Arsenal.

Sang pelatih, Mikel Arteta pun ikut dibuat pusing tujuh keliling untuk mencari pengganti sepadan bagi posisi yang ditinggal Gabriel Jesus.

Terlebih lagi, Arsenal saat ini sedang berada di fase puncak mereka dengan menduduki peringkat pertama klasemen Liga Inggris hingga pertengahan musim ini.

Atas situasi tersebut, Arsenal dikabarkan tengah mengincar salah satu pemain bintang timnas Prancis dan Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.