Bola Internasional

Digebuk Tim Muda Juventus 0-2, Tren Apik Arsenal di Jeda Piala Dunia 2022 Berakhir

Minggu, 18 Desember 2022 03:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Miker Arteta (kiri) dan Fabio Vieira (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Miker Arteta (kiri) dan Fabio Vieira (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Skor 0-2 menjadi hasil akhir laga uji coba antara Arsenal vs Juventus di Emirates Stadium pada Minggu (18/12/22) dini hari.

I Bianconeri sama sekali tidak perlu mencetak gol sendiri mengingat dua penggawa The Gunners, Granit Xhaka dan Rob Holding, membawa sial bagi tim mereka sendiri dengan melakukan bunuh diri.

Hasil ini membuat Arsenal harus memutus tren apik mereka selama jeda Piala Dunia 2022 berlangsung.

Dalam dua pertandingan persahabatan sebelumnya melawan Lyon dan AC Milan anak-anak asuh Mikel Arteta selalu menang namun kini mereka dipaksa untuk membumi.

Sementara itu Juventus belum melakukan uji coba terbuka lain sebelum lawatan mereka ke ibu kota Inggris kali ini.

Arsenal harusnya menjadi favorit pada laga kali ini mengingat mereka banyak komposisi utuh pemain senior dalam starting XI mereka termasuk Martin Odegaard, Thomas Partey, dan Ben White.

Sedangkan Juventus malah kebalikannya. Hanya Mattia Perin, Daniel Rugani, Manuel Locatelli, dan Moise Kean saja anggota tim utama mereka yang turun sebagai starter.

Tim tamu membuka keunggulan di masa injury time babak pertama setelah Granit Xhaka salah mengantisipasi crossing dengan sundulan sehingga bola justru masuk ke tiang jauh gawang Aaron Ramsdale.

Gol kedua Juventus juga datang cukup telat di waktu tambahan paruh kedua dan sebenarnya bisa dianggap sebagai lesakan milik Samuel Iling-Junior.

Tembakan mendatarnya mengenai kaki Rob Holding yang hendak melakukan blok namun si kulit bundar justru menjadi liar dan masuk ke gawang Arsenal.