Liga Indonesia

Jalani Tes Fisik, PSMS Medan Genjot Persiapan Meski Liga 2 Belum Jelas

Senin, 19 Desember 2022 14:52 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
PSMS Medan akhirnya kembali menggelar pemusatan latihan atau TC (Training camp) di Medan Copyright: © Media PSMS Medan
PSMS Medan akhirnya kembali menggelar pemusatan latihan atau TC (Training camp) di Medan

INDOSPORT.COM - Pasca-kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Medan awal pekan ini, akhirnya para penggawa PSMS Medan menjalani tes fisik di salah satu lapangan futsal, Sabtu (17/12/22).

Tes fisik ini dipimpin langsung pelatih fisik PSMS, Rifqi Hadiyanto, dengan dibantu asisten pelatih Rudi Hariantoko dan Legimin Raharjo serta pelatih kiper, Fauzal Mubarak.

Pelatih fisik PSMS Medan, Rifqi Hadiyanto, menyebut tes fisik ini sebagai data awal untuk menentukan program-program latihan ke depan menjelang lanjutan Liga 2 2022-2023.

"Karena berkumpul lagi setelah libur panjang, jadi kami harus mencari data awal lagi. Di situ perlu sebagai patokan untuk membuat program, salah satunya di kondisi fisik," ucap Rifqi Hadiyanto.

"Dilihat kebugarannya, dilihat semua dan nanti angkanya akan kelihatan sehingga mana-mana saja yang perlu ditingkatkan," cetusnya.

Lebih lanjut, Rifqi menyebut ada tiga parameter atau instrumen yang diterapkan ke Joko Susilo dkk, yakni bleep test, Illinois test serta lari 20 meter.

"Tes ini untuk melihat anak-anak banyak gerak nggak selama libur. Bisa dibilang tes ini untuk mengukur tingkat kebugaran dan kondisi mereka," sebut Rifqi Hadiyanto.

"Untuk hasil datanya belum keluar hari ini, karena ada rumusnya. Jadi kemungkinan 1-2 hari lagi untuk hasilnya. Setelah itu, hasil dari tes ini akan diimplementasikan untuk membuat program latihan yang akan datang," sambungnya.