In-depth

5 Pemain Termuda di Piala AFF 2022: Laos Dominan, Marselino Ferdinan Masuk Geng

Selasa, 20 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Marselino Ferdinan dari Timnas Indonesia, masuk dalam daftar pemain termuda yang berpartisipasi di hajatan sepak bola Asia Tenggara bertajuk Piala AFF 2022. Copyright: © Media PSSI
Marselino Ferdinan dari Timnas Indonesia, masuk dalam daftar pemain termuda yang berpartisipasi di hajatan sepak bola Asia Tenggara bertajuk Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Marselino Ferdinan dari timnas Indonesia, masuk dalam daftar pemain termuda yang berpartisipasi di hajatan sepak bola Asia Tenggara bertajuk Piala AFF 2022.

Marselino Ferdinan yang masih berusia 18 tahun pada 9 September 2004 tersebut akan menjadi penggawa timnas Indonesia di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sejak fase grup, Marselino Ferdinan akan berjibaku melawan pemain muda berusia 18 tahun yang tak kalah membahayakan dari timnas Filipina, yakni Harry Nunez.

Di sisi lain, ada total enam pemain berusia 18 tahun dari Laos, yakni Phonsack Seesavath, Anantaza Siphongphan, Phoutthavong Sangvilay, Phounin Xayyasone, Phetdavanh Somsanid, dan Chanthavysay Thiep Anong.

Mereka akan jadi penggawa timnas Laos di sejak fase Grup B bersama tim kuat Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Untuk menengok lebih dalam, INDOSPORT mencoba untuk mengulas profil lima pemain termuda berusia 18 tahun di ajang Piala AFF 2022.

1. Marselino Ferdinan (Timnas Indonesia)

Pada hajatan Piala AFF 2022, pelatih Shin Tae-yong memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda untuk bersinar bersama Timnas Indonesia.

Pria kelahiran 9 September 2004, Marselino Ferdinan, menjadi pemain termuda yang masuk dalam Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Masih berusia 18 tahun, namun Marselino Ferdinan adalah pesepak bola sarat pengalaman bersama timnas Indonesia di berbagai level umur.

Seperti kala Marselino Ferdinan masuk skuat timnas Indoensia di Piala AFF U-19 2022. Kemudian kala dia menjadi top skor Piala AFF U-15 2019.