Piala Dunia 2022

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Wajib Waspada, Pelatih Thailand Punya 3 Senjata Rahasia

Selasa, 20 Desember 2022 15:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Timnas Indonesia harus mewaspadai 3 senjata rahasia yang dimiliki oleh Thailand dalam gelaran Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia harus mewaspadai 3 senjata rahasia yang dimiliki oleh Thailand dalam gelaran Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia harus mewaspadai 3 senjata rahasia yang dimiliki oleh Thailand dalam gelaran Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia sendiri berada di grup A Piala AFF 2022, bersama dengan Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, dan Filipina.

Pertandingan pertama yang akan dijalani oleh Timnas Indonesia di grup A melawan Kamboja, akan berlangsung pada Jumat (23/12/22).

Sementara, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Menghadapi pertandingan melawan Thailand, skuat Garuda harus mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Hal tersebut dikarenakan pelatih Thailand, Alexandre Polking, membeberkan bahwa timnya memiliki 3 pemain yang bakal membahayakan lawannya.

Beberapa pemain Thailand yang dimaksudkan oleh Alexandre Polking adalah Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew, dan Pansa Hemviboon.

“Saya pikir Pansa [Hemviboon] akan bermain bagus di pertahanan dan di bek kanan kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat saya sukai,” ungkap Polking dikutip dari laman resmi AFF Mitsubishi Electric Cup.

“Lalu ada Ekanit [Panya] dan Channarong [Promsrikaew] yang telah bekerja sangat baik di klub mereka dan merupakan pemain yang saya sangat suka cara mereka bermain,” tambahnya.

Di sisi lain, Alexandre Polking juga menjelaskan bahwa timnya bakal mendapatkan poin maksimal pada matchday pertama Grup A Piala AFF 2022.