Bola Internasional

Tak Ada dari Thailand, 5 Pemain Muda Ini Digadang-gadang Beri Kejutan di Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 16:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Aksi Witan Sulaeman di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © PSSI
Aksi Witan Sulaeman di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Menjelang bergulirnya Piala AFF 2022, ada lima pemain yang digadang-gadang memberi kejutan. Menariknya, tak ada ada pemain Thailand di dalamnya.

Piala AFF 2022 akan mulai bergulir pada hari ini, Selasa (20/12/22) dengan dibuka laga antara Kamboja vs Filipina.

Turnamen sepak bola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut setidaknya akan berlangsung hingga 16 Januari mendatang. 10 negara kontestan akan saling baku hantam dalam turnamen yang dibagi ke dalam Grup A dan B.

Grup A terdiri dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Filipina, dan Thailand. Sedangkan Grup B meliputi Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Vietnam.

Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Malaysia masih akan menjadi sorotan dalam turnamen yang berlangsung selama dua tahun sekali itu.

Kekuatan sepak bola dari empat negara tersebut diprediksi masih akan menjadi tontonan menarik terlebih para pemain muda yang mereka bawa.

Thailand sebagai juara bertahan tentu akan menurunkan skuat terbaiknya, begitu pula timnas Indonesia yang pada turnamen edisi sebelumnya menjadi runner-up.

Tak mau kalah, Vietnam dan Malaysia pun juga. Bahkan, tim Harimau Malaya juga datang degnan amunisi baru dari para pemain naturalisasi mereka.

Banyak menurunkan pemain muda, setidaknya ada lima pemain yang digadang-gadang akan bisa memberikan kejutan di Piala AFF 2022.