Piala Dunia 2022

Bukan Prancis, Negara Ini Seharusnya Jadi Lawan Argentina di Final Piala Dunia 2022

Selasa, 20 Desember 2022 12:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Carl Recine
Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis menjadi laga paling mendebarkan dari seluruh pertandingan selama gelaran ini berlangsung. REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis menjadi laga paling mendebarkan dari seluruh pertandingan selama gelaran ini berlangsung. REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis menjadi laga paling mendebarkan dari seluruh pertandingan selama gelaran ini berlangsung.

Argentina menjadi pemenangan Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 3-3 di waktu normal dan 4-2 di babak adu penalti, Minggu (18/12/22).

Pada waktu normal, Argentina sempat unggul 2-0 lewat gol Angel Di Maria (36’) dan Lionel Messi (23’) lewat titik putih.

Namun, Kylian Mbappe kemudian mampu mencetak dua gol di pengujung babak kedua. Pertandingan lantas dilanjutkan lewat babak ekstra.

Messi kemudian berhasil mengembalikan keunggulan Argentina, namun 10 menit berselang, Mbappe pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Setelah babak perpanjangan waktu berakhir dengan skor 3-3, laga pada akhirnya dilanjutkan lewat adu penalti dengan Argentina sebagai pemenangnya.

Hanya saja, terdapat sebuah sumber yang menunjukkan bahwa terdapat sebuah negara yang lebih layak untuk melawan Argentina di final Piala Dunia 2022.

Melansir The xG Philosophy melalui Twitter, mereka menunjukkan catatan statistik dari seluruh peserta Piala Dunia Qatar.

Berdasarkan catatan statistik perolehan dan kemasukan gol per 90 menit, Brasil sejatinya lebih unggul jika dibandingkan Prancis.

Tapi, pada akhirnya Brasil gagal melaju lebih jauh setelah disingkirkan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022.