Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Arema vs Madura United, Beto Jadi Kunci Laskar Sappe Kerab Gusur PSM

Selasa, 20 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Madura United usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Madura United usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Madura United, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/22), berakhir dengan skor 0-2.

Kemenangan Madura United lahir berkat dua gol yang diciptakan oleh Beto Goncalves di menit ke-53. Serta, tambahan gol dari Lulinha di menit ke-67.

Sementara Singo Edan, julukan Arema FC, tidak bisa memaksimalkan segala peluang yang tercipta di mulut gawang Madura United.

Dengan hasil tersebut, Arema FC harus puas berada di peringkat ke-7 klasemen sementara, dengan mengumpulkan torehan 26 poin.

Sedangkan Laskar Sappe Kerab, julukan Madura United mengemas 32 poin. Bahkan, mereka menggeser PSM Makassar dari puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Jalannya Laga

Sejak pertandingan dimulai, pertandingan antara Arema menghadapi Madura United berlangsung dengan seru. Kedua tim melakukan jual beli serangan.

Pada menit ke-53, Beto Goncalves hampir saja membuka keunggulan bagi Madura United, andai tendangannya tidak digagalkan oleh Adilson Maringa.

Tidak berselang lama Arema sempat menciptakan peluang melalui skema tendangan bebas. Sayang, penjaga gawang Lakar Sappe Kerab tampil brilian dengan menepis tembakan Adam Alis.

Bahkan, Singo Edan terus mengurung pertahanan yang dimiliki oleh Madura United. Keadaan itu membuat beberapa peluang tercipta.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, kedudukan antara Arema FC vs Madura United tidak berubah, dengan skor 0-0.