Liga Indonesia

Liga 1: Menang Perdana, Persik Kediri Makin Pede Tatap 2 Laga Sisa Putaran I

Selasa, 20 Desember 2022 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tengah bergairah menyusul hasil positif dengan meraih kemenangan pertama di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Setelah menunggu 15 laga, tim berjulukan Macan Putih itu akhirnya meraup poin penuh melalui kemenangan 1-0 atas Dewa United, Sabtu (17/12/22).

Kemenangan atas tim promosi itu juga bermakna begitu penting dalam upaya membebaskan diri dari jurang degradasi. Kendati posisi mereka masih berada di dasar klasemen. 

Persik Kediri hanya naik satu tingkat ke urutan ke-17 klasemen Liga 1 dengan 9 poin. Namun, setidaknya raut optimisme Ferinando Pahabol dkk. lebih kentara untuk menatap dua laga sisa putaran pertama kompetisi.

"Target kami tidak berubah, yaitu tiga poin di setiap pertandingan," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Selasa (20/12/22).

Kendati demikian, dia juga tahu bahwa tugas untuk menyapu bersih enam poin yang tersisa itu tidak akan berjalan mudah lantaran Persik masih harus menghadapi Persikabo 1973, Rabu (21/12/22) dan Persis Solo (24 Desember).

Di samping itu, Divaldo Alves meyakini tantangan terbesar Persik Kediri dalam melakukan sapu bersih poin adalah terbatasnya waktu recovery, yang hanya 2-3 hari.

"Ya, kami tahu waktu istirahat sangat sedikit, jadi pemain sangat lelah. Belum lagi kondisi lapangan," beber pelatih berkebangsaan Portugal itu.