Bola Internasional

Piala Dunia 2022 Usai, Karim Benzema Umumkan Resmi Pensiun

Selasa, 20 Desember 2022 00:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain Timnas Prancis. Copyright: © VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Ibarat jatuh tertimpa tangga, timnas Prancis ditinggal oleh salah satu penyerang hebat, Karim Benzema yang memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2022.

Karim Benzema sendiri memang tak turun di gelaran Piala Dunia 2022 bersama timnas Prancis usai mendapat cedera hanya beberapa saat sebelum kompetisi dimulai.

Hanya saja, absennya penyerang Real Madrid sendiri tak terlalu berarti untuk Les Bleus yang mengandalkan sejumlah penyerang lain.

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe masih tampil menawan dan keluar sebagai top skor Piala Dunia 2022 usai mengemas total 8 gol bersama timnas Prancis.

Bahkan, Kylian Mbappe mampu mengemas 3 gol yang kemudian membantu Prancis menahan Argentina hingga babak adu penalti dengan skor 3-3 pada gelaran final Piala Dunia 2022.

Selain itu, Prancis juga masih memiliki penyerang muda lain yang dapat menggantikan Karim Benzema yang sudah terbukti di gelaran Piala Dunia 2022.

Memang, Prancis tak akan mengandalkan Olivier Giroud yang mencetak 4 gol di gelaran Piala Dunia 2022, lantaran sudah berusia 36 tahun.

Namun demikian, tim asuhan Didier Deschamps masih memiliki beberapa penyerang muda, seperti Randal Kolo Muani, Marcus Thuram, dan Ousmane Dembele.

Hal ini membuat timnas Prancis tak akan kekurangan penyerang meskipun ditinggalkan Karim Benzema yang mencetak total 37 gol di semua kompetisi.

Pengumuman pensiunnya Karim Benzema pun muncul pada hari Senin (19/12/22) malam WIB pada kicauan wartawan ternama, Fabrizio Romano.