In-depth

Catatan Elkan Baggott di Laga Gillingham vs Wolves: Bikin Diego Costa Mati Kutu

Rabu, 21 Desember 2022 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jason Cairnduff
Elkan Baggott (kiri) melihat Diego Costa melepaskan tembakan di laga Wolves vs Gillingham (21/12/22). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Elkan Baggott (kiri) melihat Diego Costa melepaskan tembakan di laga Wolves vs Gillingham (21/12/22). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Elkan Baggott mencatatkan penampilan gemilang di pertandingan Gillingham FC vs Wolves untuk Piala Liga Inggris. Kemampuan defensifnya bahkan mampu membuat Diego Costa mati kutu.

Klub League Two, Gillingham FC yang diperkuat Elkan Baggott  tersingkir dari babak 16 besar Piala Liga Inggris usai kalah dari Wolverhampton Wanderers.

Gillingham FC yang bertandang ke Molineux Stadium, Rabu (21/12/22) harus mengaku keunggulan klub divisi teratas Liga Inggris tersebut yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kedua gol tanpa balas tersebut dicetak oleh penyerang timnas Meksiko, Raul Jimenez lewat titik penalti dan Rayan Ait-Nouri di menit pertama perpanjangan waktu babak kedua.

Menghadapi Wolves, Gillingham yang berada dua tingkat di bawah Wolves pada kompetisi Liga Inggris menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Elkan Baggott.

Elkan Baggott turun sebagai starter bersama dengan Max Ehmer dan Will Wright sebagai trio lini belakang Gillingham.

Sementara dari kubu tuan rumah, Diego Costa dimainkan sebagai striker utama. Selain itu sejumlah pemain yang baru saja kembali dari Piala Dunia 2022 diturunkan.

Sebut saja pemain timnas Portugal, Jose Sa dan Ruben Neves yang diturunkan sebagai starter oleh pelatih Wolves, Julen Lopetegui.

Selain itu, ada beberapa pemain Portugal lainnya yang juga turun dalam pertandingan ini, seperti Goncalo Guedes, Nelson Semedo dan Joao Moutinho.

Meski menelan kekalahan, namun Gillingham tetap mampu menunjukkan kemampuan bertahan dengan baik melawan dominasi Wolves. Kerja keras Elkan Baggott pun jadi sorotan di pertandingan ini karena dia tugas penjaga gawang Gillingham tidak kebobolann lebih banyak lagi: