Liga Indonesia

Jadwal Padat, Eks Kapten Timnas Indonesia U-23 Siapkan 2 Hal Jelang Persib vs Persita

Rabu, 21 Desember 2022 14:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, membeberkan persiapannya jelang pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, waktu persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung cukup singkat untuk menghadapi Persita. Lantaran, jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble ini sangat padat.

Sebelum menghadapi Persita Tangerang, skuat Maung Bandung melakoni pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 pada Minggu (18/12/22), melawan Persis Solo di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Meski demikian, Dado bersama rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi Persita Tangerang, terutama dari segi mental untuk pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Seperti apa yang coach bilang kita mempunyai waktu persiapan yang singkat, kita menyiapkan mental dan fisik," kata Dedi Kusnandar saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Persita, kemenangan menjadi target yang ingin diraih. Pasalnya, Dado bertekad untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, sejak ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh belum terkalahkan dan berhasil meraih enam kemenangan serta satu kali imbang.

Enam kemenangan tersebut, didapat Persib usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan bermain imbang dengan Dewa United.

"Walaupun persiapan yang mepet tapi kita bertekad terus melanjutkan tren positif," tegas pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini.

Mantan kapten timnas Indonesia U-23 ini menuturkan, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti dipastikan tidak mudah. Pasalnya, tim berjuluk Pendekar Cisadane dihuni banyak pemain berkualitas.