Liga Indonesia

Liga 1: Laga Persib vs Persita Tak Mudah, Luis Milla Tetap Targetkan Kemenangan

Rabu, 21 Desember 2022 13:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla buka suara jelang pertandingan Liga 1 Persib vs Persita, Rabu (21/12/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla buka suara jelang pertandingan Liga 1 Persib vs Persita, Rabu (21/12/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Luis Milla memprediksi partai Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib vs Persita, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22) bakal menjadi laga yang sulit bagi pasukannya.

Pasalnya, jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble sangat padat, sehingga waktu recovery yang dimiliki tim sangat singkat.

Sebagai informasi, sejak 7 Desember 2022 hingga saat ini skuat Maung Bandung sudah melakoni empat pertandingan, yakni menghadapi Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Dewa United, dan Persis Solo.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, dengan waktu recovery yang cukup singkat, pihaknya lebih fokus untuk memulihkan mentalitas bertanding pasukannya.

"Setelah memainkan empat pertandingan, kami akan hadapi laga kelima dan ini tidak akan mudah," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/12/22).

"Karena, waktu untuk istirahat tidak cukup dan kami lebih fokus memulihkan mentalitas," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Di pertandingan Persib vs Persita nanti, Victor Igbonefo dkk kembali menargetkan kemenangan, pasalnya Luis Milla ingin melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, sejak ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih enam kemenangan dan satu kali imbang.

Enam kemenangan tersebut, didapat Persib usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo, dan bermain imbang dengan Dewa United.

"Kami ingin melanjutkan catatan positif dan mendapatkan kemenangan lainnya, ingin mendapatkan tiga poin, itu rencananya," ungkap Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla kembali menegaskan untuk mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib vs Persita tidaklah mudah.

Pasalnya, selain jeda pertandingan yang singkat, Persita Tangerang menurutnya merupakan salah satu tim bagus. Karena, Pendekar Cisadane dilatih oleh pelatih yang berpengalaman di sepak bola Indonesia, Alfredo Vera.