Bola Internasional

Jelang Laga Pembuka Piala AFF 2022, Pelatih Park Hang-seo Umumkan 23 Pemain Terbaik Vietnam

Rabu, 21 Desember 2022 10:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Park Hang-seo tengah menyongsong laga pembuka di Piala AFF 2022, dengan menunjuk 23 pemain terbaik Timnas Vietnam untuk menghadapi Timnas Laos. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Park Hang-seo tengah menyongsong laga pembuka di Piala AFF 2022, dengan menunjuk 23 pemain terbaik Timnas Vietnam untuk menghadapi Timnas Laos.

INDOSPORT.COM – Pelatih Park Hang-seo tengah menyongsong laga pembuka di Piala AFF 2022, dengan menunjuk 23 pemain terbaik Timnas Vietnam untuk menghadapi Timnas Laos.

Jelang laga pembuka Grup B Piala AFF 2022, pasukan Golden Star Warriors masih menjadi misteri karena Park Hang-seo tak kunjung merilis daftar pemainnya.

Padahal, pertandingan yang akan mempertemukan Vietnam dengan Laos akan berlangsung pada hari ini, Rabu (21/12/22) pukul 19.30 WIB.

Namun dalam kurun waktu kurang dari 20 jam sebelum laga pembuka dimulai, Park Hang-seo secara tiba-tiba langsung merilis daftar 23 pemain Vietnam.

Melansir Media Vietnam TheThao247, perilisan daftar 23 pemain itu dilakukan oleh Park Hang-seo sewaktu menghadiri konferensi pers sebelum laga pembuka Piala AFF 2022 melawan Laos.

“Baru pada malam hari, 20 Desember, ahli strategi Korea (Park Hang-seo) tiba-tiba mengumumkan 23 pemain resmi Vietnam untuk Piala AFF 2022,” tulis TheThao247.

Usut punya usut, keterlambatan Park Hang-seo untuk merilis daftar pemain Vietnam karena ia harus menyelaraskan pemain dengan strateginya.

Alhasil, dikabarkan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu mencoret dua pemainnya yaitu, gelandang Nguyen Hai Huy dan Khuat Van Khang.

Dengan keputusan tersebut, Park Hang-seo memilih untuk mempertahankan pemain-pemain veteran yang sebelumnya sudah memiliki pengalaman di Piala AFF.

Berdasarkan dengan hal itu, besar kemungkinan jika Park Hang-seo ingin membantu Timnas Vietnam untuk mengakhiri Piala AFF 2022 sebagai juara.