Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Hadapi Laos, Park Hang-seo Samakan Vietnam dengan Argentina

Selasa, 20 Desember 2022 20:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyamakan timnya dengan Argentina jelang melawan Laos di laga perdana Piala AFF 2022.

Menjelang pertandingan pertama Piala AFF 2022, timnas Vietnam tampaknya telah melakukan seluruh persiapan mereka dengan matang.

Namun, jelang menghadapi Laos di laga perdana, sang pelatih, Park Hang-seo mengaku pertandingan yang akan digelar pada Rabu (21/12/22) malam itu tidak akan mudah.

Hal itu diutarakan langsung oleh Park Hang-seo saat konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir dari Baomoi, Selasa (20/12/22).

"Para pemain saya siap untuk menaklukkan Piala AFF 2022 tetapi pertandingan pertama tidak pernah mudah," ujar Park Hang-seo.

Bahkan, kesulitan yang bakal dirasakan oleh penggawa Vietnam turut disamakan oleh Park Hang-seo seperti Argentina saat mengawali laga perdana Piala Dunia 2022 yang lalu.

Pada laga perdana babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang lalu, Argentina harus kalah terlebih dahulu dari Arab Saudi dengan skor, 1-2.

"Ingat, bahkan Argentina mengalami kesulitan kalah dari Arab Saudi 1-2 di pertandingan pertama dalam perjalanan untuk memenangkan Piala Dunia 2022.”

“Tugas saya adalah mendukung para pemain untuk memiliki semangat juang terbaik,” tegas Park Hang-seo.

Meski begitu, timnas Vietnam juga dikabarkan siap tampil dengan kekuatan penuh dalam Piala AFF 2022 nanti.