Liga Italia

Liga Italia: Harap-Harap Cemas Kesembuhan Mike Maignan, AC Milan Pastikan Satu Kiper Baru

Rabu, 21 Desember 2022 03:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan harap-harap cemas menunggu kesembuhan kiper utama, Mike Maignan, meskipun bakal kedatangan Marco Sportiello sebagai pelapis.

Raksasa Liga Italia, AC Milan memang menghadapi dilema dengan posisi kiper inti yang belakangan hilang karena cedera.

Seperti diketahui, AC Milan kehilangan sang kiper utama, Mike Maignan karena cedera yang kemudian menyebabkan sang pemain gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Sejatinya, cedera Maignan ini bukanlah yang pertama kali terjadi dan sempat muncul di kompetisi musim 2021/2022.

Kala itu, Maignan juga absen dari pertandingan AC Milan jelang akhir tahun dan sempat membuat tim asuhan Stefano Pioli kelimpungan.

Kehadiran kiper senior Rumania, Ciprian Tatarusanu bahkan tak bisa melapis Mike Maignan, sehingga membuat AC Milan harus takluk dari klub pesaing di Liga Italia.

Kondisi ini serupa dengan apa yang dialami Rossoneri di gelaran musim 2022/2023 karena harus kehilangan Maignan di beberapa partai jelang jeda Piala Dunia 2022.

Hanya saja, cedera Maignan kali ini membuat kiper timnas Prancis ini akan absen di gelaran Liga Italia selepas jeda musim Piala Dunia 2022.

Pasalnya, cedera betis yang diderita eks kiper Lille ini membuat AC Milan tak akan memainkan sang kiper inti dalam beberapa laga pertama.

Kondisi ini kabarnya membuat AC Milan memberikan ultimatum karena harus mencari penjaga gawang baru yang levelnya nyaris setara.