In-depth

Sedang Krisis Striker, Ini 3 Solusi Jitu yang Bisa Dilakukan AC Milan

Selasa, 20 Desember 2022 22:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan Stefano Pioli nampaknya harus memutar otak lantaran saat ini sedang mengalami krisis striker. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan Stefano Pioli nampaknya harus memutar otak lantaran saat ini sedang mengalami krisis striker. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan Stefano Pioli nampaknya harus memutar otak lantaran saat ini sedang mengalami krisis striker.

Seperti diketahui, AC Milan memiliki dua sosok hebat yang selalu bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan yakni Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Akan tetapi, nama yang pertama nampaknya belum akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat usai mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Tentu saja, pemain veteran asal Swedia tersebut belum akan siap saat AC Milan kembali ke Italia saat jadwal melawan Salernitana pada awal Januari 2023.

Di sisi lain, Olivier Giroud diprediksi masih akan rehat untuk sementara waktu dan belum bisa kembali ke sesi latihan klub setelah berlaga di Piala Dunia 2022.

Ia mungkin kembali ke Milanello dalam beberapa hari ke depan usai menuntaskan masa istirahat dan liburannya.

Dengan situasi ini, AC Milan praktis hanya memiliki Divock Origi - yang sayangnya juga tidak dapat diandalkan dalam waktu dekat.

Mantan pemain Liverpool ini mengalami cedera otot dan masih harus diperiksa oleh tim medis ketika nanti tim kembali ke Italia.

Saat ini, Rossoneri sedang menjalani agenda persahabatan selama jeda Piala Dunia 2022. Sebelumnya, mereka berpartisipasi di Dubai Super Cup dan setelah ini punya jadwal pertandingan melawan PSV Eindhoven.

Meski masih memiliki Olivier Giroud nantinya, krisis striker yang dialami AC Milan saat ini jelas bukan isu yang bisa dipandang sebelah mata begitu saja.