Liga Italia

Jelang Bergulirnya Liga Italia, Pioli Pusing Tujuh Keliling AC Milan Krisis Striker

Selasa, 20 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Massimo Pinca
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pusing tujuh keliling sebab Rossoneri krisis striker menjelang bergulirnya Liga Italia (Serie A) pada (04/01/2023) mendatang. Foto: Reuters/Massimo Pinca. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pusing tujuh keliling sebab Rossoneri krisis striker menjelang bergulirnya Liga Italia (Serie A) pada (04/01/2023) mendatang. Foto: Reuters/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pusing tujuh keliling sebab Rossoneri krisis striker menjelang bergulirnya Liga Italia (Serie A) pada (04/01/2023) mendatang.

Sebagaimana diketahui, semua liga mengawali jeda karena adanya Piala Dunia 2022 di tengah musim ini yang mana Timnas Argentina keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Timnas Prancis.

Dengan demikian, berakhirnya Piala Dunia 2022 ini menandakan bahwa berbagai liga bakal segera mulai berjalan kembali.

Pemain di Liga Italia sedikit diuntungkan karena mereka mempunyai waktu istirahat yang cukup lama dibandingkan Liga Inggris yang sudah mulai bentrok pada akhir Desember.

Dengan dimulainya Serie A ini, AC Milan bakal kembali menapaki langkah mereka untuk mempertahankan gelar Scudetto yang diraihnya musim lalu.

Akan tetapi, hal itu tampaknya tidak akan berjalan mudah bagi Olivier Giroud cs karena Tim Merah Hitam terpaut poin cukup jauh dari Napoli di pucuk klasemen.

AC Milan saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 33 poin dari 15 laga dengan perincian 15 kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Di sisi lain, Napoli Berjaya di pucuk klasemen dengan koleksi 41 poin dari 15 pertandingan dengan perincian 13 kali menang dan dua kali imbang.

Sementara itu, Stefano Pioli sendiri malah dipusingkan oleh AC Milan yang saat ini krisis striker menjelang bergulirnya Liga Italia pada Januari mendatang.