Bola Internasional

Masih di Bawah Timnas Indonesia, Media Vietnam Bangga Skuad Piala AFF 2022 Lebih Mahal dari Thailand

Rabu, 21 Desember 2022 21:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam bahagia timnya memiliki skuad yang lebih mahal dari Thailand meski di bawah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam bahagia timnya memiliki skuad yang lebih mahal dari Thailand meski di bawah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam bahagia timnya memiliki skuad yang lebih mahal dari Thailand meski di bawah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 merupakan turnamen sepak bola bergengsi di Asia Tenggara yang resmi digelar pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia turut serta mengikuti Piala AFF 2022 serta tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja serta Brunei Darussalam.

Sementara itu, rival berat timnas Indonesia yakni Vietnam tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, Singapura dan Laos.

Menariknya, di ajang Piala AFF 2022, timnas Indonesia menjadi tim yang memiliki daftar skuad termahan di hajatan Asia Tenggara empat tahun sekali ini.

Namun, salah satu media Vietnam, Soha mengungkapkan timnas Vietnam merupakan tim dengan pemain termahal kedua setelah Indonesia dan melampaui Thailand.

“Vietnam telah melampaui Thailand dengan jarak yang cukup jauh. Tapi kami masih harus berada di urutan kedua, di belakang Indonesia,” tulis media Vietnam.

Thailand sendiri membawa pemain dengan total harga mencapai 6,35 juta euro (data Transfermarkt) atau setara dengan Rp103,3 miliar. Kemunduran dari Piala AFF edisi sebelumnya, sebab pemain bintang Chanatip Songkrasin absen di ajang ini.

Sementara itu, skuad Vietnam disinyalir mencapai 7,6 juta euro atau setara dengan Rp123 miliar rupiah. Dengan angka ini, tim asuhan Park Hang-seo bertengger di posisi kedua skuad termahal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama skuad termahal di Piala AFF 2022 dengan harga pasar 9,3 juta euro atau setara dengan Rp151,4 miliar.

Salah satu pemain naturalisasi Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong, yakni Jordi Amat, memiliki harga pasar tertinggi senilai 1 juta euro atau setara dengan Rp16,2 miliar.