Bola Internasional

Piala AFF 2022: Kamboja Lumat Filipina, Media Vietnam Beri Alarm Timnas Indonesia

Rabu, 21 Desember 2022 16:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga pembuka Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12/22), media Vietnam lantas memberi alarm untuk Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga pembuka Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12/22), media Vietnam lantas memberi alarm untuk Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga pembuka Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12/22), media Vietnam lantas memberi alarm untuk Timnas Indonesia.

Matchday pertama Grup A menyajikan pertandingan seru antara Kamboja vs Filipina yang digelar di Stadion Morodok Techo National, Phnom Penh.

Kamboja secara mengejutkan berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2. Terbilang mengejutkan karena tim yang berjuluk Angkor Warriors itu belum pernah menang atas Kenshiro Daniels cs di sepanjang edisi Piala AFF.

Gol timnas Kamboja berhasil dilesatkan oleh Reung Bunheing yang mencetak brace pada menit 16’ dan 59’. Sementara gol satunya, dicetak oleh Orn Chanpolin pada menit 20’.

Sementara itu, Filipina berhasil memperkecil ketertinggalan dengan brace yang dicetak Kenshiro Daniels pada menit ke-41 dan 55’.

Menariknya, salah satu media Vietnam, The Thao 247 memberi peringatan kepada timnas Indonesia dan Thailand, setelah Kamboja berhasil mengalahkan Filipina.

The Thao 247 menyebutkan Thailand merupakan juara bertahan Piala AFF dan Indonesia merupakan tim yang memiliki pemain terbaik di Piala AFF 2022.

“Ini menjadi sulit bagi kedua lawan saat Thailand menjadi juara bertahan turnamen tersebut. Selain itu, Timnas Indonesia juga mendapatkan pemain berkualitas di turnamen tahun ini,” tulis media Vietnam.

“Kamboja tampil kurang maksimal dalam tiga turnamen terakhir. Meski sulit mengalahkan Filipina, Kamboja mampu membuktikan. Kesempatan Keisuke Honda untuk menang di pertandingan selanjutnya,” sambung The Thao 247.

Dengan kemenangan ini, Kamboja berhasil bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan tiga poin, di bawah Thailand di puncak klasemen Grup A.