Bola Internasional

Piala AFF 2022: Bantai Brunei Darussalam, Thailand Kepergok Simpan Kekuatan demi Timnas Indonesia

Rabu, 21 Desember 2022 15:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Instagram@manopolking
Pelatih Alexandre Polking masih menyimpan kemampuannya untuk menyongsong duel kontra timnas Indonesia, meski memulai Piala AFF 2022 dengan kemenangan telak. (Foto: Instagram@manopolking) Copyright: © Instagram@manopolking
Pelatih Alexandre Polking masih menyimpan kemampuannya untuk menyongsong duel kontra timnas Indonesia, meski memulai Piala AFF 2022 dengan kemenangan telak. (Foto: Instagram@manopolking)

INDOSPORT.COM – Pelatih Thailand, Alexandre Polking masih menyimpan kekuatan aslinya untuk menyongsong duel kontra Timnas Indonesia, meski memulai Piala AFF 2022 dengan kemenangan telak.

Timnas Thailand berhasil memuncaki Grup A usai melumat Brunei dengan lima gol tanpa balas di Stadion Kuala Lumpur (KLFA), Selasa (20/12/22).

Padahal, untuk mengarungi turnamen ini tim yang dikenal dengan julukan Gajah Perang itu sedang berada dalam kondisi kurang sempurna.

Dikabarkan bahwa sejumlah pilar andalan mereka tidak bisa ikut tampil karena sedang melakukan tugas bersama klub di luar negeri.

Pemain andalan seperti, Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat yang menjadi tulang punggung timnas Thailand juga turut dikabarkan absen.

Alhasil, pelatih Alexandre Polking hanya akan membawa pemain yang mayoritas bermain di liga lokal.

Kendati demikian, hal tersebut tampaknya tak menjadi masalah, karena pelatih Mano Polking mampu membuktikannya dengan kemenangan telak atas Brunei.

Memang benar bahwa Brunei merupakan tim yang tak diunggulkan karena mereka baru kembali ke Piala AFF sejak 26 tahun lalu.

Namun tetap saja, kemenangan telak ini adalah bukti bahwa Mano Polking sedang meracik sebuah tim yang bisa menjadi penantang gelar Piala AFF 2022.

Menariknya, kemenangan besar itu dilaporkan bukanlah permainan terbaik timnas Thailand, karena Mano Polking baru akan tampil maksimal ketika berhadapan dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti.