Bola Internasional

Rekap Hasil Piala AFF 2022: Kemenangan Tipis di Laga Myanmar vs Malaysia, dan Pesta Gol Vietnam

Rabu, 21 Desember 2022 23:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2022 kembali menggelar dua pertandingan lanjutan di matchday pertama babak penyisihan grup dari grup B.

Turnamen sepak bola paling bergengsi antar negara di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF 2022, kembali melangsungkan pertandingan pertama lanjutan hari ini, Rabu (21/12/22).

Terdapat dua pertandingan yang digelar yakni Myanmar vs Malaysia dan Laos vs Vietnam dari Grup B. Hasilnya sudah bisa ditebak, karena negara-negara kuat mendominasi.

Mereka adalah Malaysia dan Vietnam. Timnas Malaysia hanya bisa menang 1-0 atas Myanmar di Stadion Thuwunna.

Tampil di kandang sendiri Myanmar mencoba memberikan perlawanan kepada Malaysia dengan menekan tim tamu. Meski demikian Malaysia selalu bisa keluar dari tekanan tuan rumah.

Malaysia baru bisa mencetak gol di menit ke-52 melalui gol Faisal Halim. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari Safawi Rasid.

Setelah lolos jebakan offside Myanmar, Faisal Halim hanya berhadapan dengan kiper Kyaw Zin Phyo. Tanpa kesulitan Faisal menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Myanmar.

Serangan Myanmar usai kebobolan dari Malaysia kian intensif. Ketika kesulitan menembus pertahanan Malaysia, Myanmar memilih melepaskan tembakan dari jarak jauh.

Hanya saja pertahanan Malaysia masih solid memblok tembakan pemain Myanmar.

Skor 1-0 tidak berubah untuk kemenanan Harimau Malaya.