Liga Inggris

Termasuk Wolves, 5 Tim Liga Inggris Ini Cocok untuk Elkan Baggott Andai Jadi Tinggalkan Gillingam FC

Rabu, 21 Desember 2022 17:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Elkan Baggott kembali menunjukkan kemampuannya di Piala Liga Inggris saat tampil dalam laga Wolves vs Gillingham FC pada Rabu (21/12/22) dini hari. REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Elkan Baggott kembali menunjukkan kemampuannya di Piala Liga Inggris saat tampil dalam laga Wolves vs Gillingham FC pada Rabu (21/12/22) dini hari. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott kembali menunjukkan kemampuannya di Piala Liga Inggris saat tampil dalam laga Wolves vs Gillingham FC pada Rabu (21/12/22) dini hari.

Meski The Gills harus tumbang dengan skor 2-0 di Molineux Stadium, namun lawan mereka cukup kesulitan menjebol pertahanan yang digalang oleh wonderkid timnas Indonesia itu.

Wolves baru mencetak gol setelah pertandingan memasuki penghujung babak kedua lewat sepasang pemain pengganti, Raul Jimenez (penalti) dan Rayan Ait-Nouri.

Selama 90 menit bermain dalam formasi tiga bek tengah, Elkan sebenarnya tidak bermain terlalu maksimal.

Dicatat oleh Sofascore, penggawa pinjaman dari Ipswich Town tersebut setidaknya tujuh kali membuat Gillingham berada dalam tekanan karena kehilangan bola.

Namun setidaknya hal itu bisa dimaklumi karena perbedaaan level yang masih dengan Wolves.

Perlu diketahui jika Elkan Baggott saat ini bersama Gillingham FC berkompetisi di League Two yang merupakan kasta keempat Liga Inggris. Sedangkan Wolves atau yang juga dikenal sebagai Wolverhampton Wanderers ada di Premier League yang merupakan tingkat tertinggi.

Namun bisa jadi Elkan sudah bisa menarik perhatian dari sejumlah klub Premier League dengan aksirnya di Piala Liga Inggris. Lima diantaranya di bawah ini kami rasa akan banyak mendapat manfaat dengan mendatangkan sang bek 20 tahun.

1. Wolverhampton Wanderers

Wolves sudah melihat sendiri bagaimana Elkan Baggott bermain. Meski dihadapkan dengan penyerang-penyerang top macam Daniel Podence, Goncalo Guedes, hingga Diego Costa, ia tidak gentar.

Serigala Oranye bisa jadi tertarik pada pemilik 12 caps dan dua gol bersama timnas Indonesia itu.