Piala Dunia 2022

5 Bintang Chelsea yang Jadi Andalan Negaranya di Piala Dunia 2022

Kamis, 22 Desember 2022 00:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Maroko Hakim Ziyech berduel dengan pemain Kroasia Mateo Kovacic di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Maroko Hakim Ziyech berduel dengan pemain Kroasia Mateo Kovacic di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Chelsea menjadi salah satu klub yang menyumbang banyak pemain ke Piala Dunia 2022. Tapi, hanya beberapa yang jadi andalan negaranya, siapa saja?

Jelang Piala Dunia 2022, Transfermarkt mencatat sebanyak 12 pemain dari Chelsea berangkat memenuhi panggilan negaranya ke Qatar. 

Termasuk tiga pemain yang membela Inggris di Piala Dunia 2022, seperti Mason Mount, Raheem Sterling dan Conor Gallagher. 

Meski memang Raheem Sterling harus pulang lebih dulu karena ingin bersama keluarganya usai rumahnya mengalami perampokan. 

Sebenarnya, tidak semua pemain Chelsea yang berangkat ke Piala Dunia 2022, mendapat menit bermain yang banyak. 

Bahkan untuk melaju jauh hingga ke final, The Blues menjadi salah satu klub raksasa yang absen menyumbang pemain. 

Mungkin hanya Mateo Kovacic dari Kroasia dan Hakim Ziyech dari Maroko yang bisa mengharumkan nama Chelsea, karena negaranya melaju hingga semifinal. 

Bahkan kedua pemain Chelsea tersebut harus saling sikut di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022. 

Yang mana, Kroasia berhasil menaklukkan Maroko dengan skor 2-1 berkat gol-gol dari Josko Gvardiol dan Mislav Orsic. 

Lalu bagaimana penampilan para pemain Chelsea di Piala Dunia 2022? Berikut 5 pemain The Blues dengan menit bermain terbanyak di Qatar.