Liga Indonesia

Gagal Meraih Poin, Alfredo Vera Nilai Permainan Persita Tak Kalah dari Persib di Pekan ke-16 Liga 1

Kamis, 22 Desember 2022 05:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Alfredo Vera. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera, menilai penampilan anak asuhnya tidak kalah dari Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Menurut Alfredo Vera, skor pada pertandingan tersebut memang tidak sesuai harapan. Pasalnya, tim berjuluk Pendekar Cisadane harus mengakui keunggulan skuat Maung Bandung dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak melalui gol bunuh diri Arif Setiawan setelah bola sundulannya masuk ke gawang Persita yang dikawal oleh Dhika Bayangkara, saat memasuki menit 45.

Lebih lanjut pelatih Persita itu menuturkan, sepanjang pertandingan pasukannya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, namun tidak ada yang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Menurutnya, ada beberapa kekurangan yang membuat pasukannya tidak dapat mencetak gol pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kita tidak bisa dapat (poin) cuma Persib cuma bisa cetak gol dan kita tidak bisa. Kita dapat banyak peluang untuk bisa cari gol penyeimbang, tapi ya saya pikir ini mungkin eksekusi dan pressing tidak mudah dan akurasi yang bagus," ucap Alfredo Vera saat konferensi pers setelah pertandingan.

Melihat penampilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut, Alfredo Vera menilai pasukannya bermain lebih baik dari Persib. Hanya saja, tim Pendekar Cisadane tidak dapat mencetak gol.

Sehingga, pada pertandingan yang berlangsung malam hari tersebut, Persita Tangerang gagal mengamankan poin.

"Ya kalau saya lihat pertandingan, kita tidak kalah dari apa yang bikin, kita kalah sama Persib, kita main lebih bagus tapi ya sepak bola harus cetak gol," jelasnya.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat pemain Persita Tangerang kecewa, salah satu Wildan Ramdhani.