Liga Indonesia

Persiapan Lawan Persita Super Mepet, Luis Milla Cuma Berharap Hal Ini di Tim Persib

Rabu, 21 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui waktu persiapan yang dimiliki pasukannya tidak ideal untuk menghadapi Persita Tangerang di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui waktu persiapan yang dimiliki pasukannya tidak ideal untuk menghadapi Persita Tangerang di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui waktu persiapan yang dimiliki pasukannya tidak ideal untuk menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, skuat Maung Bandung melakoni pekan ke-15 kompetisi Liga 1 menghadapi melawan Persis Solo di Stadion Sultan Agung, Bantu, Minggu (18/12/22) dan menghadapi Persita Tangerang, Rabu (21/12/22) di Stadion yang sama.

Sehingga, dengan jeda pertandingan yang padat tersebut, tim pelatih sulit untuk membenahi kekurangan pasukannya. Untuk itu, guna menyiasati kendala tersebut, tim pelatih memilih untuk memelajari permainan lawan.

Dengan demikian, diharapkan pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023 nanti Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa mengantisipasi strategi yang diterapkan Persita.

"Tentu saja tidak memungkinkan karena kami tidak memiliki banyak waktu," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/12/22).

"Tidak mungkin menggelar latihan dan untuk melakukan persiapan seperti menghadapi Persita ini, kami lebih ke menghimpun informasi soal Persita dan memberikan informasi itu kepada pemain," ujar Luis Milla menambahkan.

Selain itu, dengan waktu persiapan yang singkat ini skuat Maung Bandung lebih mengandalkan mental bertanding dan memotivasi pasukannya agar pada setiap laga bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

"Kami tidak mempunyai waktu, kami tidak bisa memaksakan pemain untuk berlatih. Untuk sekarang yang lebih diutamakan adalah pemain bertanding dengan mentalitas yang bagus, mentalitas yang positif, bermain untuk keluarga mereka karena itu spirit paling besar," ungkapnya.

Kondisi ini menurut Luis Milla, dialami juga oleh tim peserta lainnya di sisa putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023. Sehingga, skuat Maung Bandung harus tetap siap menghadapi pertandingan.

"Kami tidak punya waktu untuk berlatih, tidak ada waktu untuk melakukan persiapan, tapi ini dialami oleh semua klub," katanya.