In-depth

Harganya Meroket Usai Piala Dunia 2022, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Klub Top Eropa

Kamis, 22 Desember 2022 11:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Peter Nicholls
Tampil ciamik di turnamen Piala Dunia 2022 membuat harga deretan pemain ini meroket dan diperebutkan sejumlah klub papan atas Eropa. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Tampil ciamik di turnamen Piala Dunia 2022 membuat harga deretan pemain ini meroket dan diperebutkan sejumlah klub papan atas Eropa. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Tampil ciamik di turnamen Piala Dunia 2022 membuat harga deretan pemain ini meroket dan diperebutkan sejumlah klub papan atas Eropa.

Piala Dunia 2022 sudah hampir sepekan berlalu, namun masih hangat dalam ingatan pecinta sepak bola momen Argentina untuk pertama kalinya dalam 35 tahun atau sejak 1986 silam.

Tak hanya itu saja, sejumlah pemain yang tampil cemerlang ketika membela negara masing-masing di ajang ini juga mulai masuk daftar pemain layak beli.

Dengan bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 sudah hampir dimulai, klub-klub papan atas pun mulai perang harga untuk mendapatkan pemain jebolan Piala Dunia 2022 idaman mereka.

Harga meroket nampaknya tak jadi persoalan bagi sejumlah klub ini, jika menilik dari kualitas yang ditunjukkan para pemain ini di ajang empat tahunan tersebut.

Untuk mengetahui lebih dalam, berikut INDOSPORT mengulas lima pemain yang diperebutkan klub-klub Eropa dan akan mendatangkan banyak fulus untuk klub asalnya:

1. Alexis Mac Allister (Argentina)

Brighton and Hove Albion mendatangkan Alexis Mac Allister dari klub asal Argentina, Boca Juniors pada 31 Januari 2020 dengan skema pinjaman. Saat itu, Mac Allister didatangkan senilai 7 juta euro pada 2019.

Seiring berjalannya waktu, Mac Allister menunjukkan kualitasnya bersama Brighton hingga akhirnya dipanggil membela Argentina di Piala Dunia 2022.

Mac Allister pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia ikut berperan dalam membawa Tim Tango meraih gelar. Pemain berdarah Irlandia itu menyumbangkan assist brilian di final untuk gol kedua Albicelester yang dicetak Angel Di Maria.

Melansir dari Transfermarket, nilai pasar Mac Allister saat ini mencapai 32 juta euro atau setara Rp530,3 miliar. Namun bukan tidak mungkin Brighton bakal mengikat kencang Mac Allister dengan kontrak baru.

Pasalnya, Mac Allister saat ini menarik perhatian klub elite Eropa. Tottenham Hotspur, Inter Milan, Juventus dan Atletioco Madrid kabarnya ikut mengantri jasa sang pemain.