Bola Internasional

3 Alasan Timnas Indonesia Bakal Pesta Gol dan Menang atas Kamboja di Piala AFF 2022

Jumat, 23 Desember 2022 10:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja (AFF Cup 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja (AFF Cup 2022).

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga alasan mengapa Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dan berpesta gol ke gawang Kamboja di laga perdananya di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22) pukul 16.30 WIB.

Laga perdana ini terhitung telat bagi skuad Garuda, mengingat ajang dua tahunan tersebut telah bergulir pada Selasa (20/12/22) lusa kemarin.

Di laga pertamanya ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, tim yang telah melangsungkan laga perdananya di Piala AFF 2022.

Secara Head to Head, tim yang ditukangi Shin Tae-yong ini punya catatan apik kala melawan Kamboja, dengan 16 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 17 pertemuan.

Kamboja yang berada dalam satu grup dengan Timnas Indonesia di grup A, telah memainkan pertandingan pertamanya di ajang ini dengan bersua Filipina (20/12/22).

Dalam laga pertamanya itu, Kamboja secara mengejutkan mampu mengalahkan Filipina dengan skor tipis 3-2 di hadapan pendukungnya sendiri.

Kemenangan Kamboja atas Filipina ini pun tak ayal menjadi alarm bagi Timnas Indonesia agar tak menganggap enteng tim berjuluk Angkor Warriors tersebut.

Apalagi Kamboja punya pelatih mumpuni pada duo Jepang, yakni Ryu Hiroshe dan eks penggawa AC Milan, Keisuke Honda.

Meski Kamboja punya nilai plus, ada sederet alasan mengapa Timnas Indonesia justru akan menang besar dan membantai lawannya tersebut di laga perdana Piala AFF 2022. Apa saja alasannya?