Bursa Transfer

Bursa Transfer: Grasah-grusuh Cari Pengganti Samir Handanovic, Inter Milan Kantongi 3 Nama

Jumat, 23 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Quality Sport Images/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, sudah mengantongi 3 nama calon pengganti Samir Handanovic, yang akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, sudah mengantongi 3 nama calon pengganti Samir Handanovic, yang akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, sudah mengantongi tiga nama calon pengganti Samir Handanovic, yang akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Sebelum mendatangkan Andre Onana, Inter Milan menjadikan Samir Handanovic sebagai penjaga gawang utama selama lebih kurang 10 tahun.

Pasalnya, Inter Milan mendatangkan Samir Handanovic dari Udinese pada Juli 2012 lalu dengan mahar sekitar Rp260 miliar.

Selama membela Inter Milan, Samir Handanovic telah mencatatkan 447 penampilan dengan 40.199 menit yang dimainkan.

Dari seluruh pertandingan yang dijalani bersama Il Nerazzurri, Samir Handanovic mampu mengoleksi catatan 163 kali cleansheet.

Bahkan, penjaga gawang berpaspor Slovenia tersebut sempat ditunjuk menjadi kapten tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza.

Namun, semuanya berubah sejak kedatangan Andre Onana. Pasalnya Handanovic lebih sering duduk di bangku cadangan.

Hal tersebut dinilai wajar, mengingat Samir Handanovic sudah berusia 38 tahun. Ditambah lagi, kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Inter Milan diyakini tidak akan memperpanjang kontrak Handanovic. Pasalnya, usia menjadi faktor yang sangat dipertimbangkan oleh tim berjuluk La Beneamata tersebut.

Sehingga, Inter Milan grusa-grusu untuk menggaet tiga penjaga gawang yang namanya sudah masuk dalam daftar belanja klub.