In-depth

Egy hingga Witan, Para Pewaris Nomor Punggung Legenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jumat, 23 Desember 2022 11:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© United Indonesia
Skuad timnas Indonesia dari Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman menjadi bagian dari para pewaris nomor punggung para legenda jelang Piala AFF 2022. Copyright: © United Indonesia
Skuad timnas Indonesia dari Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman menjadi bagian dari para pewaris nomor punggung para legenda jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Skuad timnas Indonesia dari Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman menjadi bagian dari para pewaris nomor punggung para legenda jelang Piala AFF 2022.

Sejak Rabu (21/12/22) malam WIB, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia telah merilis daftar lengkap nomor punggung pemain timnas Indoensia di Piala AFF 2022.

Berdasarkan aturan AFF, para pemain yang berlaga di ajang dua tahunan tersebut memang tidak bisa bebas memilih nomor punggung.

Layaknya aturan yang dimiliki FIFA, AFF selaku federasi sepak bola Asia Tenggara hanya memperbolehkan penggunaan nomor punggung satu hingga 23.

Beberapa nama pemain timnas Indonesia menyegel nomor punggung keramat bagi mereka, seperti halnya Egy Maulana Vikri yang menyegel nomor punggung 10 di Piala AFF 2022.

Karena sebelum Piala AFF 2022, Egy Maulana Vikri sudah kurang lebih dua tahun identik sebagai pemilik nomor punggung 10 di timnas Indonesia.

Selain itu, ada nama Witan Sulaeman yang kembali menyegel angka delapan yang selama ini selalu melekat dengannya.

Meski demikian, ada beberapa pemain yang harus melakukan penyesuaian dengan nomor punggung baru. Seperti Marselino Ferdinan yang beralih dari nomor punggung tujuh menjadi enam.

Kemudian ada kiper Nadeo Argawinata yang beralih dari nomor punggung 23 ke 22. Hal itu lantaran nomor 23 sudah dipakai oleh Marc Klok.

Dari fenomena tersebut, rupanya sederet nama skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2022, menjadi pewaris nomor punggung para legenda berikut ini.