Liga Indonesia

Liga 2: Kembali Dampingi Tim, Putu Gede Langsung Rumuskan Target PSMS Medan

Jumat, 23 Desember 2022 14:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022. Copyright: © Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, akhirnya kembali mendampingi anak asuhnya dalam pemusatan latihan (TC) di Medan.

Dia telah mendampingi Joko Susilo dkk. sejak Rabu (21/12/22) sore kemarin saat latihan gym serta memimpin latihan rutin tim di Stadion Mini Pancing, Medan, Kamis (22/12/22) pagi.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut kembali mendampingi tim pasca-mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A Pro AFC di Jakarta.

"Sebenarnya sebelum pandemi, tahun 2019. Jadi tertunda. Pas kompetisi kemarin ada pemanggilan dari federasi untuk yang tertunda itu," jelas Putu Gede kepada awak media.

"Sudah mau modul ketiga (selesai dua modul) dari total tujuh modul. Kemungkinan Januari nanti lanjut lagi (modul tiga)," sambungnya.

Lebih lanjut, Putu mengaku bersyukur nasib kelanjutan Liga 2 2022-2023 menemui titik terang. Rencananya bergulir kembali pada 14 Januari 2023 pasca-tertunda imbas Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

"Dengan sudah ada kejelasan ini, tentu sudah ada target, ada planning dan saat pada latihan mengarahnya sudah tahu. Sekaligus ini juga kabar menggembirakan bagi kami. Mudah-mudahan tak bergeser lagi," ucapnya.

"Dengan isu-isu yang ada (berkembang), saya pikir PSMS Medan mesti fokus, nggak terpengaruh dengan isu-isu tersebut," harap Putu Gede.