In-depth

Man City vs Liverpool: 3 Biang Kerok Kekalahan The Reds Usai Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Jumat, 23 Desember 2022 08:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Suasana pertandingan Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Suasana pertandingan Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup.

INDOSPORT.COM – Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23 telah mempertemukan Manchester City vs Liverpool. Ini tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan The Reds.

Liverpool harus angkat koper lebih cepat dari Piala Liga Inggris setelah tumbang dari Manchester City, Jumat (23/12/22) dini hari WIB.

Dalam duel babak 16 besar di Stadion Etihad tersebut, kubu The Reds harus menerima kekalahan 2-3 dari kubu tuan rumah.

Tanda-tanda kekalahan Liverpool telah terlihat sejak awal laga, saat Erling Haaland berhasil mencetak gol di menit ke-10.

Gol tersebut pun sempat dibalas oleh Liverpool lewat Fabio Carvalho di menit ke-20, yang otomatis membuat paruh pertama berkesudahan 1-1.

Lalu di babak kedua, Manchester City kembali tancap gas di awal laga dan berhasil mencetak gol lewat aksi Riyad Mahrez di menit ke-47.

Tak tinggal diam gawangnya dijebol dalam waktu cepat, Liverpool kembali mencetak gol penyama kedudukan lewat Mohamed Salah di menit ke-48.

Namun Liverpool tak bisa mengelak dari kekalahannya kali ini setelah Nathan Ake mengunci kemenangan lewat golnya di menit ke-58.

Kekalahan ini pun membuat Liverpool harus tersingkir lebih cepat, sehingga gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris yang diraihnya musim lalu.

Dalam kekalahan ini, setidaknya ada tiga pemain Liverpool yang tampil di bawah standar, sehingga The Reds harus disingkirkan Manchester City di Piala Liga Inggris 2022/23. Siapa saja mereka?