Bola Internasional

Para Pemain Keturunan Timnas Indonesia yang Jebol Gawang Kamboja, Jordi Amat Selanjutnya?

Jumat, 23 Desember 2022 14:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan mengawali perjuangan di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja pada penyisihan Grup A, Jumat (23/12/22) sore WIB. Sosok bintang keturunan, Jordi Amat diprediksi bakal jadi sorotan di laga ini.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, skuad Timnas Indonesia yang merupakan runner up Piala AFF edisi sebelumnya, jauh lebih diunggulkan ketimbang Kamboja.

Apalagi dalam sepuluh pertemuan terakhir, Timnas Indonesia tak pernah telan kekalahan bahkan selalu amankan kemenangan atas Kamboja.

Di Piala AFF 2020 lalu pun Timnas Indonesia sukses menaklukkan Kamboja dengan skor telak 4-0 pada partai perdana penyisihan Grup A.

Sepanjang pertemuan kontra Kamboja, ada beberapa bintang keturunan di Timnas Indonesia yang sukses tampil gemilang bahkan mampu cetak gol kemenangan.

Serupa dengan edisi Piala AFF 2022 kali ini, skuad Timnas Indonesia pun dihuni oleh beberapa pemain keturunan yang diprediksi bakal jadi tumpuan Garuda untuk amankan kemenangan.

Salah satunya adalah Jordi Amat. Kehadiran pemain kelahiran Canet de Mar, Spanyol berdarah Makassar ini dipastikan akan membuat lini pertahanan Timnas Indonesia kian kokoh selama Piala AFF 2022 nanti.

Datangnya Jordi Amat pun diprediksi bisa melengkapi puzzle Timnas Indonesia untuk bisa menjuarai Piala AFF perdana dalam sejarah.

Jelang laga debutnya di Timnas Indonesia, Jordi Amat diharapkan bisa meniru catatan beberapa pemain keturunan yang lebih dulu sukses membawa skuad Garuda raih kemenangan terutama saat menghadapi Kamboja.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, para pemain keturunan yang berhasil mencetak gol ke gawang Kamboja: