Liga Indonesia

Presiden Jokowi Pastikan Hadir Nonton Laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Jumat, 23 Desember 2022 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dipastikan akan hadir di laga perdana Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022. Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dipastikan akan hadir di laga perdana Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dipastikan akan hadir di laga perdana Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia bakal melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/22) sore ini.

Kehadiran Joko Widodo di laga Timnas Indonesia melawan Kamboja diutarakan langsung oleh dirinya di sela-sela kunjungan kerja di Bogor.

"Saya mau menonton," kata Jokowi usai melakukan peresmian Bendungan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/22).

Memang kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini sudah diinfokan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bahkan, pasukan pengamanan presiden atau Paspampres sudah meninjau SUGBK, Kamis (22/12/22) saat Timnas Indonesia melakukan official training satu hari menjelang laga.

Mochamad Iriawan menyebut untuk pertandingan nanti akan dilakukan pengamanan maksimal sekaligus menyambut kedatangan Jokowi. "Saya memasuki area-area vital, mengecek segala sesuatunya terkait kelancaran pertandingan timnas."

"Saya tadi juga masuk ke area venue operation center di mana dari dalam ruangan tersebut mampu memonitor aktivitas di SUGBK ini, baik yang di dalam, ring dua serta ring tiga, hingga mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di SUGBK nantinya," ujar Iriawan. 

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga menilai kehadiran Presiden Jokowi sangat penting. Sebab dengan hadirnya Jokowi di laga Timnas Indonesia, bisa memicu semangat para penggawa Garuda.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pemain timnas ketika berlaga disaksikan langsung Presiden, sekaligus tentunya menjadi semangat tambahan untuk memberikan penampilan terbaik kepada masyarakat Indonesia," sambungnya.

Sebagai informasi, di ajang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Tentu tim Merah Putuh ditargetkan menjadi juara.