Bola Internasional

Rekor Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala AFF Jelang Lawan Kamboja: Rajin Pesta Gol!

Jumat, 23 Desember 2022 12:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pssi
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia melawan Kamboja Copyright: © pssi
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia melawan Kamboja

INDOSPORT.COM – Mengupas rekor Timnas Indonesia di laga perdana Piala AFF jelang menghadapi Kamboja pada pertandingan pertamanya di edisi 2022 ini.

Timnas Indonesia akan memulai kampanyenya di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/22).

Jelang pertemuan ini, Kamboja datang dalam kondisi siap tempur. Pasalnya, tim berjuluk Angkor Warriors ini telah memulai kampanyenya di Piala AFF 2022.

Kamboja telah melakoni laganya di ajang ini saat menghadapi Filipina di laga pembuka Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12/22).

Di laga pertamanya itu, Kamboja berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2. Kemenangan ini pun menjadi alarm bagi Timnas Indonesia.

Apalagi Timnas Indonesia belum melakoni satu pertandingan pun dan tak menjalani laga uji tanding sama sekali jelang Piala AFF 2022.

Meski begitu, skuad Garuda punya modal berharga jelang laga perdananya melawan Kamboja di ajang dua tahunan tersebut.

Modal pertama adalah waktu persiapan yang panjang, di mana Timnas Indonesia yang belum bertanding punya persiapan lebih matang ketimbang Kamboja yang berstatus tim tamu.

Selain itu, Timnas Indonesia juga punya modal berharga berupa rekor apiknya sepanjang melakoni laga perdana di Piala AFF.

Bagaimana dengan rekor Timnas Indonesia selama 13 kali berpartisipasi di Piala AFF jelang duelnya melawan Kamboja di tahun ini?