Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Timnas Indonesia vs Kamboja, Media Vietnam Kecam Kerugian Tim Keisuke Honda

Jumat, 23 Desember 2022 15:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam kecam PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia), menjelang pertandingan antara Indonesia vs Kamboja dalam Grup A Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam kecam PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia), menjelang pertandingan antara Indonesia vs Kamboja dalam Grup A Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam menyayangkan AFF menjelang pertandingan antara Indonesia vs Kamboja dalam Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Indonesia vs Kamboja akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/22) pukul 16.30 WIB.

Hal terserbut dikarenakan tim nasional Indonesia tergabung dalam Grup A Piala AFF 2022 bersama dengan Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya negara yang belum memainkan laga di grup A, mengingat setiap grup dalam Piala AFF 2022 diisi oleh 5 tim.

Pada putaran pertama grup A, Kamboja mampu memetik kemenangan secara dramatis atas Filipina dengan skor tipis, 3-2.

Gol yang dicetak oleh Reung Bunheing di menit ke 59 mampu mengunci kemenangan tim besutan Keisuke Honda atas Filipina.

Dengan kemenangan tersebut, Kamboja saat ini duduk di peringkat 2 klasemen sementara, menempel ketat Thailand di puncak klasemen grup A.

Pasalnya, Thailand juga berhasil menang atas Brunei Darussalam, dengan skor 5-0. Sehingga, mereka unggul selisih gol atas Kamboja.

Sementara, duel antara Indonesia vs Kamboja, akan menjadi pertandingan pertama yang akan dilakoni oleh skuat Garuda dalam babak penyisihan grup.

Kendati demikian, Vietnam justru mengecam bahwa jadwal Piala AFF 2022 dianggap secara sengaja merugikan Kamboja.